Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017

Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus PJOK Kelas 11 SMK
RPP kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Silabus adalah serangkaian rancangan dasar pelaksanaan pembelajaran yang meliputi Kompetensi Dasar, Materi Pokok Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi waktu, dan Sumber Belajar. Sedangkan yang akan saya bagikan kali ini adalah Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017.

RPP dan Silabus untuk bidang studi Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 harus dimiliki oleh seorang guru PJOK SMK yang mengajar pada kelas tersebut. Guru tidak perlu menyusun RPP dan Silabus dengan kepala sendiri, tetapi cukup dengan mendownload dari Internet. Cara mendownloadnya pun cukup mudah dengan mencari di google. Untuk mendownload RPP dan Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 dari internet lalu disesuaikan dengan kebutuhan guru dan sekolah.

RPP dan Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 berjumlah dua semester, yaitu RPP dan Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 semester 1 dan Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 semester 2.

Guru diwajibkan meyusun RPP beserta Silabus berdasarkan bidang studi yang diajarkan sesuai dengan Kurikulum yang berlaku, seperti Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013. Menyusun RPP dan Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017l merupakan pekerjaan yang paling dibenci oleh sebagian guru PJOK.

Tujuan guru menyusun dan memiliki RPP dan Silabus adalah untuk setoran semesteran kepada pengawas (kata teman saya). RPP dan Silabus itu sebenarnya jarang sekali diterapkan oleh guru di kelas, tetapi murni untuk diberikan kepada pengawas. Sebelum pengawas datang ke sekolah bapak/ibu guru, segera download RPP dan Silabus Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 11 SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 di bawah ini


Pembelajaran pada silabus ini hanya merupakan model. Pembelajaran pada silabus ini dapat di sesuaikan dan di perkaya dengan konteks daerah atau satuan pendidikan, serta konteks global untuk mencapai kualitas optimal asil belajar siswa tetap berada pada budayanya, mengenal dan mencintai alam dan sosial di sekitarnya, dengan perspektif global sekaligus pewaris bangsa sehingga akan menjadi generasi tangguh dan berbudaya Indonesia.

Pembelajaran Pendidikan jasmani, Olahraga dan Kesehatan adalah suatu proses pembelajaran melalui aktivitas gerak yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan gerak, pengetahuan dan perilaku hidup sehat dan aktif, sikap sportif, dan kecerdasan emosi.aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional

Terampil berolahraga bukan berarti peserta didik dituntut untuk menguasai cabang olahraga tertentu, melainkan mengutamakan proses perkembangan gerak dari waktu kewaktu. Dalam aktivitasnya, peserta didik dibawa dalam suasana gembira, sehingga dapat bereksplorasi dan menemukan sesuatu secara langsung maupun tidak langsung. Untuk mengaktualisasikan pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan seperti ini, peserta didik tidak selalu menjadi obyek

Baca Juga artikel terkait lainnya seperti:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »