Silabus Komputer dan Jaringan Dasar Kelas 10 SMK Revisi 2017

Silabus Komputer dan jaringan Dasar kelas 10 SMK Kurikulum 2013 revisi 2017
Silabus Komputer dan Jaringan Dasar
Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma belajar kurikulum abad 21 menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi pembelajaran (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers-centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (student-centered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara belajar peserta didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas tersusunnya Silabus Komputer dan jaringan Dasar kelas X SMK kurikulum 2013 revisi 2017 ini, dengan harapan dapat digunakan sebagai panduan para rekan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khusus Bidang Studi Keahlian Teknologi Dan Rekayasa, Teknik Komputer Dan Informatika. dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya.

Silabus Komputer dan jaringan kelas X SMK kurikulum 2013 revisi 2017 ini disusun berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan berdasarkan
pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian Silabus Komputer dan jaringan Dasar kelas X SMK kurikulum 2013 revisi 2017 ini di bagi kedalam tujuh kolom yang antara lain Kompetensi dasar, Indikator pencapaian Kompetensi, materi pembelajaran, kegiatan Pembelajaran, alokasi waktu, sumber belajar dan teknik penilaian disusun dengan tujuan membantu para sahabat guru khususnya guru mata pelajaran Komputer dan jaringan kelas X SMK kurikulum 2013 revisi 2017.

Untuk lebih jelasnya mengenai Silabus Komputer dan jaringan Dasar kelas X SMK kurikulum 2013 revisi 2017 ini di bawah ini kami sajikan gambarannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »