Silabus Desain Grafis Kelas 10 SMK Revisi 2017

Silabus Desain Grafis
Silabus Desain Grafis

Kurikulum 2013 pada jenjang SMK didesain dengan tujuan membekali siswa agar berkompeten pada paket keahlian masing-masing yang meliputi pengetahuan, Keterampilan dan juga sikap. Untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan media yang sesuai dan tepat. Dari beberapa media yang dugunakan adalah berupa bahan ajar, Bahan Ajar SMK Desain Grafis selain di pakai sebagai sumber belajar bagi siswa juga dapat di jadikan sebagai pedoman dalam melakukan suatu kegiatan belajar. Untuk sekolah menengah kejuruan, bahan ajar merupakan media informasi yang rasakan efektif karena isinya yang lengkap, padat dan mudah di pahami bagi siswa. sehingga proses pembelajaran yang tepat guna akan dapat di capai.

Untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran selain mempunyai bahan ajar yang sesuai dengan mata pelajarannya para rekan guru juga di tuntut untuk perangkat pembelajaran yang sesuai dengan langkah yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. salah satu pernagkat pembelajaran yang harus disusun oleh para rekan guru adalah silabus pembelajaran yang harus sinkron dengan bahan ajarnya. sebagai rekomendasi dari saya berikut saya bagikan Silabus Dasar Desain Grafis SMK kurikulum 2013 revisi 2017 terbaru sesuai dengan DIRJEN PSMK NO. 330 TAHUN 2017.

Silabus desain Grafis ini disusun dan disesuiakan dengan bahan ajar desain grafis sebagai lanjutan yang lebih mendalam tentang kegrafikaan. Dalam silabus ini juga di jelaskan materi teori dan praktik membuat unsur-unsur tata letak, menggabungkan fungsi dan model warna, menata prinsip-prinsip tata letak, melakukan proses scan gambar/ilustrasi/teks serta melakukan download data digital via internet. setelah mengenal unsur-unsur tata letak dan teori warna, siswa akan mencoba mempraktikan kegiatan membuat desain dengan menerapkan prinsip-prinsip tata letak, di sertai praktik scanning image untuk memindah gambar nyata menjadi data digital, serta melakukan download untuk melengkapi unsur-unsur yang akan di pakai dalam desain grafis tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »