Modul Ajar SMK IPAS Kelas X Menanam Sayuran Secara Hidroponik Kurikulum Merdeka

Modul Ajar SMK IPAS Kelas X Menanam Sayuran Secara Hidroponik Kurikulum Merdeka

Modul Ajar IPAS Menanam Sayuran Secara Hidroponik Kelas X SMK sesuai Kurikulum Paradigma Baru / Kurikulum Prototipe / Kurikulum Sekolah Penggerak / Kurikulum 2022 / Kurikulum Merdeka.

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Dalam proses pembelajaran IPAS Menanam Sayuran Secara Hidroponik Kelas X SMK guru memiliki keleluasaan sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Di dalam kurikulum ini terdapat projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila. Dimana dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sedangkan dalam Modul Ajar IPAS Kelas X SMK Menanam Sayuran Secara Hidroponik  ini sekurang-kurangnya harus memuat komponen sebagai berikut:

DAFTAR ISI
A. INFORMASI UMUM

1. Identitas Modul
2. Kompetensi Awal
3. Profil Pelajar Pancasila
4. Sarana dan prasarana
5. Bahan Bacaan untuk Siswa.
6. Moda pembelajaran yang digunakan
7. Kata Kunci
8. Ketersediaan Materi
9. Persiapan Pembelajaran

B KOMPONEN INTI
ELEMEN 1 PROSES BISNIS BIDANG PEMASARAN
1 Tujuan Pembelajaran
2. Pemahaman bermakna
3. Pertanyaan Pemantik
4. Kegiatan Pembelajaran

  • Pertemuan 1
  • Pertemuan 2
  • Pertemuan 3
  • Pertemuan 4
  • Pertemuan 5
  • Pertemuan 6

5. Asesmen
6. Pengayaan dan remedial
7. Refleksi siswa dan guru

C LAMPIRAN
1. Lembar Kerja Peserta Didik
2. Bahan Bacaan untuk Siswa
3. Bahan bacaan siswa dan guru
4. Glosarium
5. Daftar Pustaka

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Modul Ajar IPAS Menanam Sayuran Secara Hidroponik Kelas X SMK yang sesuai Kurikulum Paradigma Baru / Kurikulum Prototipe / Kurikulum Sekolah Penggerak / Kurikulum 2022 / Kurikulum Merdeka silahkan download filenya di bawah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »