Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter

https://smkindonesia1.blogspot.com/
Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter
Selamat datang, selamat bertemu kembali, pada kali ini admin akan berbagi mengenai Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas
Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas ini disusun untuk melengkapi kebutuhan para rekan guru khusus nya Guru mata pelajaran Geologi Dasar dalam melengkap dan menyusun administrasi sekolah atau dalam menunjang pelaksanaan kurikulum 2013 revisi tahun 2018.
Download juga Buku Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas 11 SMK Revisi 2017
Isi pada Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas ini terbagi kedalam tujuh kolom yang terdiri dari Kompetensi Dasar (KD), Indikator pencapaian Kompetensi (IPK), Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Alokasi waktu, Penilaian dan sumber belajar diramu berdasarkan dari berbagai literatur/sumber dan internet yang disesuaikan dengan pelaksanaan kurikulum 2013 revisi tahun 2018.
Baca juga Materi Produk Kreatif dan Kewirausahaan Perencanaan Produksi Massal
Pelajaran Geologi Dasar SMK pada kurikulum 2013 termasuk kelompok C1 untuk Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas. Oleh karena itu, dengan disusunnya Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter ini diharapkan dapat menjadi bekal para rekan guru khusus nya guru mata pelajaran Geologi Dasar dalam menyongsong tahun ajaran baru tahun pelajaran 2020/2021.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas berikut ini kami sajikan Kompetensi Dasar mata pelajaran Geologi Dasar.
Download juga RPP Pengetahuan Industri Migas Kelas X SMK Kurikulum 2013 Revisi 2018
3.1 Menganalisis batuan beku
4.1 Melakukan pemeriksaan batuan beku (umur, sifat, jenis)
3.2 Menganalisis batuan sedimen
4.2 Melakukan pemeriksaan batuan sedimen (umur, sifat, jenis)
3.3 Menganalisis batuan metamorf
4.3 Melakukan pemeriksaan batuan metamorf (umur, sifat, jenis)
3.4 Memahami sifat – sifat fisik mineral pada batuan penyusun kerak bumi
4.4 Memilih sifat – sifat fisik mineral pada batuan penyusun kerak bumi
3.5 Memahami jenis – jenis batuan beku, batuan sedimen, dan batuan ubahan di alam
4.5 Memilah jenis – jenis batuan beku, batuan sedimen, dan batuan ubahan di alam
3.6 Menganalisis proses geologi
4.6 Melakukan penentuan proses geologi di alam
3.7 Menganalisis proses terbentuknya kerak bumi
4.7 Melakukan penentuan terbentuknya kerak bumi
3.8 Memahami hukum – hukum geologi
4.8 Menyajikan hukum – hukum geologi
3.9 Memahami prinsip stratigrafi
4.9 Menyajikan prinsip stratigratif
3.10 Menganalisis struktur geologi
4.10 Menyajikan macam – macam struktur geologi
3.11 Mengevaluasi umur batuan dengan menggunakan fosil
4.11 Melakukan penentuan umur batuan dengan menggunakan fosil
3.12 Menerapkan Teknik penentuan cara keberadaan terbentuk minyak bumi
4.12 Melakukan prosedur penentuan terbentuknya minyak bumi
3.13 Menganalisis reservoir minya bumi
4.13 Melakukan prosedur penentuan reservoir minyak bumi
Download juga Silabus Pengetahuan Industri Migas Kelas X SMK Kurikulum 2013
Penyusun menyadari Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, segala saran dan kritik yang bersifat menyempurnakan sangat penyusun harapkan. Akhir kata penyusun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga tersusunnyaSilabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas ini Semoga bisa bermanfaat.
Download juga RPP Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Revisi 2018
Untuk bisa memiliki Silabus Geologi Dasar Kelas X SMK Kurikulum 2013 Berkarakter Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan Program Keahlian Teknik Perminyakan Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Minyak dan Gas silahkan download filenya di bawah ini. Untuk mendapatkan perangkat pembelajaran lengkap mata pelajaran Geologi Dasar silahkan klik DISINI.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »