Silabus Agribisnis Tanaman Pangan Kelas XI SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017

https://smkindonesia1.blogspot.com/
Silabus Agribisnis Tanaman Pangan Kelas XI SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus Agribisnis Tanaman Pangan Kelas XI SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 Bidang Keahlian Agribisnis dan Agroteknologi Program Keahlian Agribisnis Tanaman Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (C3)

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasitentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup Agribisnis Tanaman Pangan dan Holikultura pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang Agribisnis Tanaman Pangan dan Holikultura Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung

Baca Juga :

Silabus Komunikasi Bisnis Kelas X SMK/MAK Revisi 2017
Silabus Pemetaan Lahan Kelas XI SMK/MAK Revisi 2017
Silabus Keamanan Pangan Penyimpanan dan Penggudangan Kelas 11 SMK Revisi 2017
Silabus Produksi Pengolahan Hasil Hewani Kelas 11 SMK/MAK Revisi 2017
Silabus Produksi Pengolahan Komoditas Perkebunan dan Herbal Kelas 11 SMK Revisi 2017
Silabus Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas 11 SMK/MAK Revisi 2017


KOMPETENSI DASAR (KD)
3.1 Menganalisis ruang lingkup dan karakteristik tanaman pangan
4.1 menyajikan laporan tentang ruang lingkup dan karakteristik tanaman pangan.
3.2 menganalisis penyiapan lahan dan produksi tanaman pangan
4.2 melaksanakan penyiapan lahan tanaman pangan
3.3 menganalisis dan bibit) sesuai kriteria
4.3 melaksanakan penyiapan benih/bibit tanaman pangan
3.4 menganalisis perlakuan khusus untuk benih secara kimia, fisik, dan mekanis pada tanaman pangan
4.4 melaksanakan perlakukan khusus untuk benih secara kimia, fisik dan mekanis
3.5 menganalisis penanaman tanaman pangan
4.5 melaksanakan penanaman tanaman pangan
3.6 menganalisis penyiraman/pengairan tanaman pangan
4.6 melaksanakan penyiraman/pengairan tanaman pangan
3.7 menganalisis pemupukan tanaman pangan
4.7 melaksanakan pemupukan tanaman pangan
3.8 Menganalisis tanda-tanda kerusakan tanaman akibat
4.8 Melaksanakan pengamatan gejala serangan kerusakan tanaman pangan akibat factor biotik dan abiotik
3.9 Menganalisis pengendalian hama tanaman pangan
4.9 Melaksanakan pengendalian hama secara fisik, kimiawi dan terpadu pada tanaman pangan
3.10 Menganalisis pengendalian penyakit tanaman pangan
4.10 Melaksanakan pengendalian penyakit secara fisik, kimiawi dan terpadu pada tanaman pangan
3.11 Menganalisis pemanenan tanaman pangan
4.11 Melaksanakan pemanenan tanaman pangan
3.12 Menganalisis penanganan hasil panen tanaman pangan
4.12 Melaksanakan penanganan hasil/ pasca panen tanaman pangan
3.13 Menganalisis strategi pemasaran tanaman pangan
4.13 Melaksanakan pemasaran hasil tanaman pangan
3.14 Menganalisis pembukuan usaha tanaman pangan sesuai prosedur
4.14 Membuat pembukuan usaha tanaman pangan sesuai prosedur
3.15 Menganalisis usaha produksi tanaman pangan
4.15 Membuat rencana usaha (teknis dan ekonomis) tanaman pangan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »